CARA MUDAH MENGAKALI LOKASI ABSEN ONLINE

 


Disaat sebuah lembaga, instansi pemerintahan /perusahaan ingin lebih menerapkan kedisiplinan dengan menerapkan absen online maka disitu pula para Pegawai pemerintahan /  Karyawan perusahaan juga selalu mencari celah untuk memalsukan kedatangan dan kepulangannya agar terlihat disiplin tepat waktu. 

Hal itu dilakukan dengan cara  memalsukan lokasi kerja agar lokasi sebenarnya pegawai pemerintahan  / karyawan perusahaan berada tidak diketahui oleh aplikasi absensi online.

Kecurangan itu dilakukan menggunakan aplikasi fake GPS yang sangat mudah di peroleh di Playstore dan digunakan di smartphone. 

Bahkan pada beberapa smartphone tertentu terkadang pegawai pemerintahan /  karyawan perusahaan   tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan karena setting pada smartphone pun biasanya sudah bisa mengganti lokasi secara manual. 

 



Dengan menggunakan aplikasi fake GPS untuk absen online, data kehadiran pegawai pemerintahan /  karyawan perusahaan  menjadi tidak akurat.
Manajemen tidak akan tahu karena pegawai perusahaan / karyawan perusahaan mengelabui lokasi kerja dengan aplikasi.


Berikut kami sajikan beragam aplikasi fake GPS untuk absen online yang biasa digunakan pegawai pemerintahan / karyawan perusahaan yang nakal, yaitu:
 

1. Fake GPS Location


 

 

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi Fake GPS Location dari Lexa. Aplikasi ini sangat mudah untuk diunduh dan ukurannya yang tidak besar, hanya 1.4 MB saja.

Bagi pegawai yang memiliki smartphone sudah di-root atau belum, bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk smartphone yang belum di-root, pengaturan Mock Location pada setting bawaan ponsel harus diaktifkan. Sementara untuk smartphone yang sudah di-root, akan ada pengaturan tambahan yang perlu diperhatikan.

 

2. Mock Location

 




Mock Location adalah aplikasi fake GPS untuk absen online selanjutnya. Aplikasi dari Dvaoru ini telah diunduh lebih dari 1 juta orang.

Penggunaan aplikasi ini kurang lebih sama seperti aplikasi fake GPS lainnya. Pengguna harus memasukkan lokasi fake GPS yang diinginkan. Namun bedanya, aplikasi ini juga mengakomodir pembuatan rute.

 

3. Fake GPS


 



Aplikasi Fake GPS yang dikembangkan oleh ByteRev dan mendapat rating 12+ dan mendapat 4,6 bintang. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dengan ukuran cuma 6,1 MB yang paling banyak diunduh, dengan sekitar 10 juta pengguna.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus menyalakan Mock Location pada pengaturan smartphone terlebih dahulu.

 

4. Fake GPS Location Professional 


 



Selanjutnya ada aplikasi Fake GPS Location Professional. Aplikasi ini dikembangkan oleh Just4Fun Utilities dan sudah diunduh lebih dari 1 juta orang.

Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Pengguna bisa langsung memasukkan nama lokasi yang diinginkan. Aplikasi pun secara otomatis akan bergerak ke lokasi yang tadi dimasukkan.
 

5. Fake GPS Location – GPS Joystick


 



Kemudahan dalam memasukkan lokasi palsu menjadi tujuan utama aplikasi Fake GPS Location – GPS Joystick. Pada aplikasi ini, ada fitur joystick yang memudahkan pengguna dalam mengarahkan lokasi yang diinginkan agar lebih akurat.

Aplikasi yang dibuat oleh The App Ninjas ini telah diunduh lebih dari 5 juta orang. Ulasan yang diterima pun cukup baik dengan rating 4.7 bintang. 

 

Cara Menggunakan Aplikasi Fake GPS Untuk Absensi Online

Setelah anda  menemukan aplikasi yang tepat dan nyaman, beikut ini adalah cara menggunakan fake GPS untuk absen online tanpa terdeteksi server.

Namun setelah aplikasi berjalan, sebaiknya jangan langsung digunakan untuk menghadiri absen. Sebaiknya diuji coba terlebih dulu agar sedikit kemungkinan untuk lokasi asli terdeteksi oleh server.

Berikut cara menggunakan aplikasi tersebut untuk absen online:

- Install aplikasi fake GPS – Buka Playstore atau Appstore untuk mendownload dan menginstal aplikasi fake gps, lalu install pada smartphone Anda.

- Aktifkan mode pengembang – Aktifkan mode pengembang melalui setting pada smartphone Anda agar aplikasi yang diunduh bisa berjalan dengan baik pada perangkat smartphone.

- Buka Aplikasi Fake GPS – Setelah diinstal pada smartphone, buka fake GPS tersebut agar bisa berjalan dengan baik.

- Pilih Menu setting fake GPS – Setelah membuka kemudian buka menu setting, untuk mengatur beberapa komponen yang nantinya memperlancar pemalsuan lokasi.

- Kemudian pilih lokasi palsu – Setelah membuka menu setting kemudian pilih dan atur lokasi palsu yang digunakan untuk memanipulasi lokasi asli.

- Aktifkan GPS pada ponsel – Aktifkan GPS untuk mendapatkan hasil titik koordinat yang akurat, yang nantinya digunakan sebagi perbandingan.

- Pilih lokasi target dan jalankan – Setelah itu pilih lokasi palsi sebagai target yang nantinya akan dijalankan.

- Maka lokasi absen online akan terdeteksi sesuai aplikasi – lokasi palsu sudah selesai dibuat dan bisa digunakan untuk melaksanakan abesnsi secara online.

Dengan mengikuti langkah – langkah menggunakan fake GPS untuk absen online diatas diperkirakan lokasi asli Anda tidak terdeteksi oleh server. 

Semoga lancar, akan tetapi jangan sampai ketagihan karena itu dosa .