92 Best Template Blog Website



 

Sebuah blogger tentu akan menarik jika tampilannya sudah berganti dari template standar ke template professional. Mengganti template blog sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun pasti ada saja orang baru yang mulai belajar ngeblog menggunakan blogger dan belum mengerti sama sekali fungsi menu-menu yang ada di dashbord blogger.


Template blogger merupakan sebuah desain atau tema blog yang sudah jadi. Template ini dibuat menggunakan bahasa pemorgraman HTML, JavaScript, CSS, PHP dan beberapa bahasa pemrograman web lainnya. Semua kode tersebut saling terhubung dengan kode laiinya sehingga menjadi sebuah template yang disimpan dalam format .xml.

 

 

Sebelum ganti template pastikan template blogger yang kamu pilih bagus, bagus disini bukan cuman dari tampilan saja tapi perlu tau cara memilih template blog yang baik dari segi kecepatan, responsife, ramah mesin pencari, pengaturan template yang mudah diedit dan mendapatkan pembaharuan dari developer.

Kalau sudah punya pilihan template blogspot yang bagus dan sesuai kebutuhan kamu, sekarang mari kita lihat cara menggunakan template blog yang sudah di download.

Cara Mengganti Template Blogger

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan ketika ganti template blog, sebaiknya kamu backup terlebih dahulu template blog sebelumnya.

Cara Backup Template Blog

  1. Buka blogger.com.
  2. Masuk ke menu Tema.
  3. Klik tombol ▼ samping tulisan SESUAIKAN.
  4. Kemudian pilih Cadangkan.
  5. Silahkan download file tema untuk membackup template blog.

Nah setelah di backup, selanjutnya kita masuk ke langkah cara mengganti template blog hasil download, langsung saja simak penejelasan dan langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengganti Template Blog Hasil Download


1.  buka file template blogger xml yang anda ingin pasang/ sudah dibeli / sudah di download dengan menggunakan aplikasi editor seperti Notepad++. Jika sudah dibuka, blok semua kode dan copy semua kode template tersebut.

2. buka dashbord blogger.com, kemudian disebelah kiri pilih menu Tema.

3. klik tombol panah ke bawah lalu pilih menu Edit HTML

4. Blok semua kode template blog lama kemudian hapus atau langsung timpa dengan kode template blog yang baru.

5. Paste semua kode file template blogger xml yang sudah di download dan dibuka (1)  dan jika tidak ada error, silahkan klik tombol Simpan yang ada di sudut kanan atas.

Selesai, semua pengaturan widget sebelumnya hilang dan tampilan blog kamu berubah. 


Berikut link 92  Best Template Blog Website  yang bisa anda Unduh dengan cara KLIK DISINI